Rutin Berlatih, Petanque Tuban Targetkan Masuk Porprov 2022

0
113
Para atlet Petanque Tuban saat berlatih.

Konituban.com – Cabang Olahraga (Cabor) Petanque Koni Tuban, menargetkan sejumlah atletnya masuk tim Puslatkab Tuban untuk Porprov Jatim 2022 mendatang.

Tim pelatih mengagendakan latihan rutin minimal sebanyak 4 hari dalam seminggu pada hari senin, rabu, jumat dan minggu, mulai pukul 14.00 WIB sampai jam 17.00 Wib.

Pelatih Cabor Petanque Tuban, Muhammad Redy mengatakan, latihan wajib diagendakan rutin di empat tempat berbeda, yaitu di Kecamatan Widang, Singgahan, Tambakboyo dan Tuban. Dimana setiap 2 minggu sekali semua atlet berlatih bersama di GOR Tuban.

“Jadwal latihan wajib kita semingu 4 kali di hari  senin, rabu, jumat dan minggu. Dan dua minggu sekali semua atlet Petanque berlatih bersama di Gir Tuban, ” jelasnya.

Ditambahkan, saat ini baru ada 1 atlet Petanque yang masuk Puslatkab Tuban. Meski Petanque baru berdiri pada 2017 lalu, Cabor ini menaret ke depan ada tambahan atlet lagi yang masuk Puslatkab untuk ikut Porprov Jatim 2022.

“Setiap berlatih yang kita targetkan shooting math 40 poin untuk perempuan dan untuk cowok 45 poin. Itu jadi patokan untuk mengukur kemampuan atlet kita,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Satlak KONI Tuban, Zainudin berharap Cabor Petanque ada proses yang dibangun mulai dasar, kemudian pada pelatih dan pengurus yang akan habis masa jabatanya di tahun ini, diharapkan bisa menata strategi meningkatkan kualitas pembinaan yang lebih baik.

Ditambahkan, Tim Satlak juga telah berkoordiansi dengan pelatih yang sudah berkomunikasi dengan pelatih petanque Jawa Timur untuk membangun prestasi atlet Petanque Tuban. Bahkan diproyeksikan ada 3 atlet putra dan 3 atlet putri yang kemungkinan besar bisa masuk Puslatkab untuk Porprov Jatim 2022.

“Kami juga sudah koordiansi dengan pelatih yang sudah komunikasi dengan pelatih petanque jawa timur yang akan membantu tuban untuk bisa membentuk tim solid dalam mebangun prestasi atlet kita. Itu sudah jalan 3 sampai 4 bulan lalu dan rutin berlatih setiap bulannya,” beber Zainudin.

Ditambahkannya, Petanque bisa menjadi salah satu Cabor yang berpeluang meraih banyak poin di Porprov. Sebab banyak nomor yang diperlombakan. Sehingga kita sendiri menginginkan ada banyak atlet Petanque berprestasi yang bisa ikut Porprov.

“Karena di Pororov jumlah yang dilombakan lumayan banyak. Ada sekitar 16 nomor, jadi peluang untuk menambah poin itu besar. Jadi kita harapannya ada banyak atlet Petanque yang bisa berprstasi,” harapnya. (Mad)

LEAVE A REPLY