Cabor GABSI Tuban Berhasil Sabet Juara III Di Turnamen Tingkat Nasional

0
241
Para atlet Gabungan Brigde Seluruh Indonesia (GABSI) Tuban

Konituban.com – Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban kian cemerlang menjelang Porprov Jatim ke VII 2022. Hal Ini dibuktikan dengan adanya salah satu cabang olahraga (Cabor) pasangan putra Gabungan Brigde Seluruh Indonesia (GABSI) Tuban yang berhasil menjadi Juara III Turnamen Nasional di GABSI Jogyakarta melalui Brigde Baz Online.

Turnamen Nasional GABSI di Jogyakarta ini di ikuti 20 pasangan putra umum. Sedangkan peserta dari Cabor GABSI Tuban yang mengikuti turnamen tersebut adalah ROFIQ AULIA ( Nic BBO RofiqAulia ) dengan IQBAL IRSYADUL ULUM (Nic BBO Tdra 234) dengan perolehan nilai 22,76 selisih 0,14 dari Juara II.

“Semalam anak-anak yang putra belum kebagian juara jadi saya daftarkan lewat online, dan Alhamdllah dapat Juara III. Tapi kejuaraan kali ini tanpa gelar, beda dengan kejuaran yang di UNRI kemarin” kata Hartoyo Ketua Cabor GABSI Tuban.

Lebih lanjut Hartoyo mengungkapkan, Jawa Timur hari ini menjadi tolak ukur GABSI Pusat sehingga ketika Porprov nanti Tuban akan bekerja keras lagi. Di Jatim sendiri ada Malang, Jember yang sempat juara 1 di Universitas Riau, dan Kediri.

“Saya mencuri kesempatan untuk mengikutkan di GABSI Jogyakarta itu, sambil mengasah kemampuan teori yang sudah kami berikan. Ini semua saya lakukan untuk mempersiapkan di Porprov kedepan” ungkapnya

Selain itu dirinya juga menjelaskan dari 41 konfensi sementara sudah ada 20 konfensi yang sudah diberikan kepada anak-anak GABSI Tuban. Target menjelang porprov 41 konfensi ini sudah terselesaikan.

“Kalau bisa memenuhi 41 konfensi insyallah Tuban bisa juara satu di porprov Jatim kedepan” jelasnya.

Sementara itu ditempat yang berbeda Ketua Umum Koni Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST,.MM mengucapkan selamat kepada Bridge Putra Kabupaten Tuban atas nama ROFIQ AULIA dan IQBAL IRSYADUL ULUM yang sudah meraih juara III di kejuaraan Nasional GABSI yang diselenggarakan di Jogyakarta.

“Semoga prestasi ini bisa menambah semangat untuk berlatih dan semangat untuk meraih prestasi di ajang Porprov Jatim ke VII nanti,” Ucapnya

Selain itu Mirza sapaan akrabnya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pelatih, pembina cabor GABSI, dan kepada seluruh orang tua atlet yang telah bekerja keras dan bekerja ikhlas untuk membina atlet-atlet Tuban.

“Semoga prestasi atlet di Kabupaten Tuban semakin hari semakin meningkat dan membanggakan masyarakat Tuban. Sekali lagi kami sampaikan selamat kepada pasangan Brigde Kabupaten Tuban” tutup Pria yang juga suami dari Anggota DPR RI Hj. Ratna Juwita Sari tersebut. (Wan)

LEAVE A REPLY