Porkab Tuban 2021 Masih Menunggu Arahan

0
227
Ketua Umum KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST.,MM

Konituban.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, H Miza Ali Manshur, ST.,MM hingga hari ini belum dapat memastikan soal gelaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang rencananya akan digelar pertengahan tahun ini, Jumat (12/02/2021).

Dikatakan, jika Pandemi Covid 19 membuat seluruh even besar olahraga di Indonesia tertunda termasuk pekan Olahraga Nasional (PON) yang juga akan dilaksanakan tahun ini setelah mengalami penundaan hingga satu tahun.

“Kami selalu berdoa, Covid seger selesai dan perijinan kegiatan olahraga dapat berjalan, kami tentu akan mengikuti semua aturan yang dilaksanakan pemerintah, karena kami yakin pembatasan saat ini ada perhitugan yang berkorelasi dengan kesehatan,” kata Aming sapaan akrab Ketua Umum Koni Tuban.

Lebih lanjut, Aming juga belum menerima arahan apapun soal gelaran olahraga dimasa pandemin Covid 19, termasuk regulasi soal ijin penyelenggaraan kegiatan olahraga dan ketentuan yang harus dipatuhi selama gelaran.

“Belum ada arahan apapun dari pusat soal penyelenggaraan event kejuaraan, kami akan menunggu dan mengikuti arahan,” lanjutnya.

Suami dari anggota DPR RI dari Fraksi PKB Hj. Ratna Juwita Sari, SE., MM juga kurang yakin, even olahraga tahun ini dapat terlaksana, termasuk PON.

Tapi jika PON tahun ini bisa berjalan, Porkab sudah pasti akan dilaksanakan, yang direncakanan pada Juni mendatang.

“Insyaallah juni. Kami menunggu PON, jika pon jalan kami akan jalan, denga ketentuan ketentuan copy sama PON,” imbuhnya.

Mirza menambahkan, ditengan keterbatasan kegiatan dan pembatasan akibat covid 19, para altet maupun pelatih masih tetap menjalankan program latihan, mereka juga masih intensif memberikan latihan bagi para atlet binaanya. (Luk)

LEAVE A REPLY