Ajang Kejurprov Muaythai, Diharapkan Bisa Jadi Analisa Kekuatan Lawan

0
80
Zaenal Maftuhien, Sekertaris Umum KONI Kabupaten Tuban

Konituban.com – Sekretaris Koni Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhien, berharap tim pelatih dan pengurus yang ikut mendampingi atlet Muaythai di ajang Kejurprov Muaythai 2021 di Banyuwangi, bisa menganalisa dan memetakan kemampuan lawan yang ikut dikejuaraan tersebut.

“Kami berharap pada tim pelatih dan pengurus Muaythai agar Kejurprov ini bisa jadi analisis dan pemetaan lawan kita yang akan dihadapi tahun 2022 di Porprov Jatum 2022 nanti,” kata Zainal.

Dijelaskannya, analisis dan pemetaan tersebut perlu dilakukan untuk mengetahui kemampuan calon lawan yang akan dihadapi atlet Muaythai Tuban diajang Porprov Jatim 2022 mendatang.

Dari hasil analisa dan pemetaan tersebut, kedepan tim pelatih bisa meningkatkan dan memperbaiki kemampuan atlet sesuai dengan standart kemampuan atlet-atlet Muaythai di Provinsi Jawa Timur.

“Kita minta bisa memetakan, sehingga setelah pulang dari Banyuwangi, pelatih bisa menambah kekurangan teknik atau keterampilan atlet yang dirasa perlu ditingkatkan lagi,” bebernya.

Selain itu, pasca Kejurprov Miaythai di Banyuwangi tersebut, Zainal meminta agar ada evaluasi yang ditindaklanjuti dalam bentuk latihan.

Sehingga saat Porprov Jatum 2022 mendatang, atlet Koni Tuban sudah siap bertanding dan bisa meraih prestasi terbaik. (MAD)

LEAVE A REPLY