Koni Tuban Berangkatkan 10 Atlet Ikuti Kejurprov Muaythai di Banyuwangi

0
309
Para atlet Muaythai didampingi pelatih dan official sebelum berangkat ke Kabupaten Banyuwangi.

Konituban.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Tuban memberangkatkan 10 atlet untuk mengikuti Kejurprov Muaythai 2021 di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, yang akan berlangsung mulai Sabtu hingga Minggu, 20 – 21 Februari 2021.

10 atlet yang didampingi 3 pelatih dan 2 official tersebut, berangkat menuju Banyuwangi pada Kamis malam kemarin. Ikut serta dalam pemberangkatan tersebut Sekretris Koni Tuban, Zainal Maftuhien dan ketua Tim Satlak Koni Tuban, Zainudin.

Ketua Cabor Muaythai Koni Tuban, Ruwiyono mengatakan, pertandingan alan dimulai pada Sabtu besok. Dan untuk hari Jumat ini jadwalnya ialah timbang badan.

“Ada 6 Atlet laki laki dan 4 atlet perempuan yang berangkat pada kamis malam kemarin,” imbuhnya.

Ruwiyono menarget sejumlah atletnya mampu meraih medali emas dan membawa nama baik Tuban di even Kejurprov 2021 ini.

“Semoga atlet kita nanti bisa bertanding dengan baik dan meraih medali emas,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Koni Tuban, Zainal Maftuhien menyampaikan, Kejurprov di Banyuwangi tersebut merupakan kali pertama yang diikuti oleh Muaythai Kabupaten Tuban, sejak pertama berdiri pada 2018 lalu.

“Ini Kejurprov pertama yang diikuti muaythai Tuban, karena muaythai ini memang baru tahun 2018 berdiri,” kata Zainal.

Sebelumnya, muaythai Koni Tuban juga pernah mengikuti Porprov Jatim 2019 lalu, dimana diajang itu, satu atlet Muaythai Tuban berhasil meraih medali perunggu untuk Tuban.

Zainal berharap, kejurprov tersebut bisa menjadi ajang tolok ukur pembinaan atlet Muaythai yang masuk tim Puslatkab Tuban. Ia juga berharap atlet Muaythai Tuban mampu meraih prestasi terbaik di Kejurprov 2021 ini.

“Harapan kami bahwa ini bisa menjadi ajang tolok ukur pembinaan yang telah kita lakukan selama ini. Utamanya bagi atlet yang masuk puslatkab dan telah berlatih keras sebelum berangkat. Semoga nanti bisa mendapatkan prestasi yang terbaik,” harap Zainal. (MAD)

LEAVE A REPLY