Atlet Muaythai Tuban, Raih Dua Perak dan Empat Perunggu di Kejurprov 2021

0
429
Zainal salah satu atlet Atlet Muaythai Tuban yang berhasil membawa medali ke Bumi Wali dalam ajang Kejurprov Muaythai 2021 Kabupaten Banyuwangi.

Konituban.com – Atlet Muaythai Tuban berhasil membawa dua medali perak dan empat medali perunggu dalam kejuaraan tingkat Provinsi (Kejurprov) Jatim Muaythai 2021 yang dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi, kemarin 20-21 Februari 2021.

Hasil dari laga tingkat provinsi tersebut cukup membanggakan untuk tim pelatih, meski lawan atlet Tuban cukup berat dengan jam terbang lebih tinggi.

“Alhamdulillah, empat perunggu dan dua perak bisa kami bawa pulang. Sebenarnya target kami dua emas, namun lawan anak-anak memiliki jam terbang lebih tinggi, akhirnya harus puas dengan perolehan itu,” kata Riwiyono Ketua Cabang Olahraga Ketua Muaythai KONI Tuban, (22/02/2021).

Menurut Yono, persaingan cukup ketat selama pertandingan. Usia atlet dari Tuban yang masih tergolong muda  dibandingkan dengan lawan-lawan mereka, membuat perlawanan para atlet Bumi Wali tak semuda perkiraan.

“Banyak yang lebih tua dari atlet Tuban, yang membuat anak-anak kalah mental, anak-anak juga kalah di tenaga, rata rata mereka hanya mampu bertahan pada rounde kedua,” imbuh Yono.

Yono juga menambahkan, selain skill, dalam pertandingan Muaythai  juga dibutuhkan ketahanan dan tenaga yang kuat, untuk itu, dia meminta kepada para atlet lebih giat berlatih dan mengikuti arahan para pelatih, agar mendapatkan hasil maksimal dalam kejuaraan kejuaraan mendatang.

“Diperlukan tenaga dan ketahanan, karena tarung bebas 3 raounde bukan hal yang mudah tanpa ketahanan fisik yang baik,” imbuhnya.

Ditempat tepisah, ketua umum KONI Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur,ST.,MM mengaku sangat bersyukur dan bangga pada para atlet, tim dan pelatih Muaythai, karena ditengah pandemi Covid-19 ini, para atlet masih mampu membawa pulang medali.

“Alhamdulillah, dan terimakasih untuk atlet-atlet Muaythai , Tim dan Pelatih, semoga raihan medali ini semakin memotifasi atlet lain dalam kejuaraan yang lain,” kata Mirza. (LUK)

LEAVE A REPLY