Terpilih Sebagai Ketua Cabor FOPI, Niam Akan Lakukan Pembinaan Yang Terprogram

0
552
Para pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Tuban yang baru.

Konituban.com – Karena masa bhakti kepengurusan selesai, Cabang Olahraga (Cabor) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) yang tergabung dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban telah melakukan reorganisasi, pada Jumat (19/2/2021).

Berdasarkan hasil musyawarah yang diselenggarakan oleh pengurus FOPI bersama KONI Tuban telah menetapkan Fatkhul Niam sebagai ketua terpilih. Niam sapaan akrabnya terpilih berdasarkan kesepakatan bersama di dalam forum yang diselenggarakan di Kantor KONI Tuban.

“Aklamasi, seluruh peserta sidang melalui musyawarah mufakat mengharapkan saya untuk bisa menahkodai FOPI Kabupaten Tuban, dengan harapan agar Pentaque bisa lebih di kenal secara luas oleh masyarakat,” ujar Niam pemuda yang juga berprofesi sebagai guru itu.

Lebih lanjut Niam yang memiliki visi membawa Cabor FOPI di Tuban ini agar secepatnya bisa di terima oleh kalangan masyarakat luas dan menjadi alternatif Olahraga yang rekreatif dan menyenangkan ditengah keadaan pandemi Covid-19.

“Insyallah di FOPI Tuban ini, kami akan tetap berupaya melakukan pembinaan yang terprogram dan mempersiapkan beberapa atlit yang nantinya akan menuju Porprov 2022. Mengingat di Porprov kemarin sudah mampu mendapat perunggu, ini capaian luar biasa untuk sekelas cabor baru seperti Pentaque” ungkapnya.

Semementara itu Sekretaris Koni Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhien, menuturkan KONI Tuban mengapresiasi atas terselenggaranya reorganisasi FOPI Kabupaten Tuban karena telah mampu menjalankan amanat organisasi, selain itu ia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus lama, dan mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus yg baru terpilih.

“Pengurus yang baru harus mampu menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan stakeholder terkait. Baik itu yang terkait dengan pembinaan, kebijakan, dan pendanaan” tuturnya

Lebih lanjut, Sekum Koni Tuban ini juga berharap agar pengurus baru lebih solid dengan manajerial organisasi yang profesional, dan mampu melahirkan program kerja yang nyata, inovatif, dan berorientasi pada percepatan prestasi FOPI Kabupaten Tuban.

“Karena ini program pembinaan yang dilakukan harus mampu mengoptimalkan potensi atlet dan pelatih secara efektif dan berdaya saing (kompetitif) di setiap event yang diikuti” pungkasnya. (WAN)

LEAVE A REPLY