Pengurus IPSI Dikukuhkan, Koni Rindu Emas Dari Cabor Pencak Silat

0
230
Sekretaris Koni Tuban, Zainal Maftuhien saat memberikan arahan pada acara pelantikan pengurus IPSI Tuban

Konituban.com – Puluhan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban masa bhakti 2019-2023 resmi dikukuhkan pada, Sabtu, (27/3/2021) di gedung Kopri Tuban, kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Ketua Bidang II IPSI Jawa Timur, Yoyok setiawan, saat di temui mengatakan, bersyukur pelantikan IPSI Tuban meskipun terlambat karena situasi masih Pandemi Covid-19, tapi masih bisa dilaksanakan.

“Ini sangat luar biasa, setelah pelantikan langsung di isi dengan penataran wasit juri dan Alhamdulillah untuk IPSI Tuban ini sangat kondusif,” ujar pria kelahiran Desa Pucangan Montong itu.

Selain itu Ketua IPSI Tuban, H Faisol Rozi juga menambahkan, sebenarnya IPSI Tuban sudah mengajukan pelantikan mulai bulan 2019 dan waktu itu di beri waktu sampai april 2020, tapi karena sebelum april sudah ada surat edaran terkait covid-19, sehingga terpaksa di tunda.

“Setelah situasi sudah reda, kami memberanikan diri untuk mintak pengukuhan IPSI di kabupaten Tuban sekaligus menjalankan program kerja kita terkait penataran wasit dan juri,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ayah sapaan akrabnya menyampaikan, pengukuhan ini di ikuti 45 pengurus dari 15 perguruan. Ia juga menjelaskan selanjutnya akan ada propgram pelatihan untuk para pelati.

“Saya berharap bagi perguruan yang sudah terdaftar di IPSI agar segera mendaftarkan anggotanya di program pelantikan,” jelasnya.

Di tempat sama, Sekretaris Koni Tuban, Zainal Maftuhien, menuturkan bahwa Koni Tuban sangat mengapresiasi IPSI yang sudah menjalankan pengukuhan dengan lancar dan baik. Selain itu di kepengurusan IPSI Tuban masa bhakti 2019-2023 ini Zainal berharap lebih baik.

“Kalau dulu 2013 di Madiun dan di Banyuwangi pencak silat Tuban dapat perak, jadi kita dari Koni sangat merindukan emas dari cabor pencak silat” tutur Pria yang menjabat sebagai Kabid Olahraga itu.

Zainal juga menegaskan, sejauh ini dorongan dari Koni sendiri untuk dana pembinaan tetap rutin diberikan, kemudian harapannya di Pusatklab juga harus ada atlet dari pencak silat.

“Kalau sebelumnya pencak silat langsung di handle koni karena kita kesulitan dalam pembinaannya, namun untuk tahun ini bisa di isi dari temen-teman IPSI Tuban sendiri” pungaksnya. (WAN)

LEAVE A REPLY