Jelang Peparprov, NPCI Tuban Adakan Seleksi Atlet Catur

0
65
Atlet Catur Disabilitas yang tergabung dalam NPCI saat mengikuti seleksi.

Konituban.com – Menjelang Pekan Paralimpiade Provinsi (Peparprov) Jatim, pengurus National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Tuban, Rabu (31/3/2021) adakan seleksi Cabang Olahraga (Cabor) Catur.

Wajah ceria dan semangat membara nampak dari para atlet Disabilitas yang berada di NPCI Tuban, saat mengikuti seleksi terbsebut.

Ketua NPCI Kabupaten Tuban, Setiawan Gema Budi, Tuban saat di konfirmasi menyampaikan, seleksi yang dilakukan kali ini selain untuk Peparprov juga untuk Peparnas di Papua pada bulan November nanti.

“Kemarin kita sudah melakukan seleksi atlet catur untuk persiapan di Perparprov 2021 dan sekaligus Peparnas di Papua” ujarnya

Lebih lanjut Gema sapaan akrabnya menambahkan, untuk Perparprov sendiri ada empat cabor yang akan di pertandingkan, atletik, tenis meja, renang dan catur. Dan saat ini Ia akan membawa yang benar-benar ada harapan juara.

“Mengingat kita hanya diberikan anggaran untuk memberangkatkan 10 atlet jadi kita seleksi yang benar-benar punya harapan juara” tambahnya.

Di tempat terpisah Sekretaris Koni Tuban, Zainal Maftuhien, menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada pengurus dan pembina NPCI Tuban.

Selanjutnya juga untuk atlet dan pelatih atas perjuangan yang telah dilakukan dalam upaya percepatan pembinaan dan percepatan prestasi olahraga difabel di Kabupaten Tuban.

“Kami berharap dukungan dari masyarakat dan semua pihak yang terkait bisa terus diberikan agar eksistensi NPCI dalam pembinaan atlet difabel terus berjalan” ucapnya.

Selain itu zainal sapaan akrabnya juga menuturkan, atlet NPCI harus dapat memberikan prestasi yang membanggakan masyarakat Tuban, khususnya teman-teman difabel.

“Semoga pembinaan, pengembangan, dan pencapaian prestasi bisa seiring sejalan. Terbukti pada Kejurprov Atletik NPCI Jatim tahun 2019memperoleh, 4 emas, 4 perak, dan 4 perunggu” pungkasnya. (WAN)

LEAVE A REPLY