Atlet Tuban Juara satu Kejuaraan Pentaque se-Jatim

0
383
Bambang Suroto, Atlet Pentaque, asal Kabupaten Tuban berhasil naik podium satu, kategori Single Man saat mendapat ucapan selamat dari panitia.

Konituban.com – Bambang Suroto, Atlet Pentaque, asal Kabupaten Tuban berhasil naik podium satu, kategori Single Man, pada Kejuaraan Pentaque Pelajar, U 17 Se Jawa Timur, yang dilaksanakan di Pasuruan, 3 dan 4 April, 2021.

Bambang berhasil naik puncak podium setelah berhasil menyingkirkan dua pesaing terberatnya dari Kabupaten Pacitan di posisi runner up, dan Kabupaten Sumenep di posisi tiga.

Ketua Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Kabupaten Tuban, Fathul Niam saat dikonfirmasi mengatakan, keberhasilan atletnya menjadi bukti ketekunan dan kesungguhan anak didik Pentaque Tuban, dalam mengikuti program latihan yang diberikan pelatih.

“Saya sangat mengapresiasi, atas capaian atlet, dan terimakasih kepada para atlet, hingga sejauh ini,” kata Fathul (04/04/2021).

Menurut Fathul, ada delapan atlet dengan komposisi empat atlet putra dan empat atlet putri yang diboyong untuk mengikuti kejuaraan, yang dipusatkan di lapangan Pentaque SMP 6 Pasuruan, dengan kelas yang di ikuti, double man, shooting man dan single man.

“Dari tiga kelas yang diikuti, juara kami dapat dari single man,” katanya.

Diakui Fathul, pembatasan aktifitas sosial selama Pandemi, cukup menyulitkan pelatih dalam menjalankan program latihan, disamping itu, jam terbang para atlet juga perlu ditambahkan, dengan memperbanyak sparing atau mengikuti kejuaraan dengan kabupaten lain.

“Secara keseluruhan, evaluasi, perlu penambahan jam terbang, dan program latihan memang perlu ditambah, mengingat dimasa pandemi,” ungkap Fathul.

Sementara itu, Sekertaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Zaenal Maftuhien, mengapresiasi keberhasilan Pentaque pada kejuaraan tersebut. Menurutnya, keberhasilan itu harus menjadi pemacu seluruh atlet agar lebih giat dalam berlatih guna meningkatkan prestasinya.

“Alhamdulillah, selamat atas prestasi yg telah diraih, ini tentu membanggakan kita semua. Semoga ini bisa menjadi pelecut untuk meraih prestasi di event-event selanjutnya,” kata Zaenal

Atas nama pengurus koni, Zaenal juga berterimakasih pada atlet, pelatih dan pengurus yang telah berupaya keras dalam pencapaian prestasi tersebut.

“Mungkin ini bisa menjadi kado terindah bagi pengurus baru yang bulan kemarin terpilih,” pungkas Zaenal. (LUK)

LEAVE A REPLY