Perbakin Tuban Akan Rutin Lakukan Pengecekan Senapan Angin

0
475
Perbakin Kabupaten Tuban bersama Polres setempat melakukan pengecekan senapan angin di kantor KONI, Jl. Pramuka Tuban

Konituban.com – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Tuban bersama Polres setempat melakukan pengecekan senapan angin di kantor KONI, Jl. Pramuka Tuban, Sabtu (10/4/2021).

Terdapat 25 senjata senapan angin dari 45 atlet yang akan dilakukan pengecekan dan akan dibagi 2 gelombang, untuk gelombang pertama 15 unit, dan gelombang kedua yang akan dilakukan 1 hari lagi 19 unit.

“Untuk gelombang dua hanya menyetorkan data. Yang mendata langsung dari polres Tuban” ujar Moch. Saiful, Ketua Tuban Shooting Club (TSC) Perbakin Tuban.

Lebih lanjut pria kelahiran Surabaya itu juga menjelaskan pengecekan senjata senapan angin di Perbakin Tuban ini baru pertama kali dan akan dilakukan berkelanjutan untuk menertibkan penggunaan senapan angin.

“Ini akan ditertibkan setiap 6 bulan sekali untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di Perbakin” Jelas Saiful sapaan akrabnya.

Sementara itu perwakilan dari Koni Tuban, Usdika Siswanto saat menghadiri kegiatan pengecekan tersebut sangat mengapresiasi dan mendukung Perbakin untuk melakukan pengecekan senjata secara rutin agar para atlet lebih disiplin.

“Untuk pengecekan senjata itu wewenangnya Perbakin, kalau dari Koni hanya pembinaan yang terprogram dan menghasilkan prestasi yang bagus,” Pungkasnya (WAN)

LEAVE A REPLY