Selama Ramadhan Program Latihan Dijalankan Malam Hari

0
150
Para Atlet ISSI Koni Tuban usai melakukan latihan dimalam hari selama bulan Ramadhan.

Konituban.com – Atlet Cabang Olahraga Balap Sepeda Ikatan Sport Sepeda Indonesi (ISSI) Kabupaten Tuban masih rutin menjalankan program latihan selama bulan Ramadhn. Yang membedakan, latihan para atlet sepeda ini dilaksanakan malam hari setelah sholat tarawih.

“Program latihan masih berjalan seperti bisa hanya waktunya dialihkan malam hari,” Ujar Binta Rohani, Pelatiha Balap Sepeda ISSI Tuban, (22/04/2021).

Menurut Hanif sapaan akrab pelatih sepeda ini, olahraga balap sepeda tidak memungkinkan dilaksanakan siang hari ditengah para atlet yang sedang berpuasa. Kebutuhan energi yang cukup besar saat bersepeda mambuat latihan kurang maksimal jika dilaksanakan siang hari dibulan Ramadhan.

“Ngeroll maupun out door kami laksanakan malam hari, kalau kita paksanakn siang anak-anak loyo karena mereka sedang berpuasa,” ungkap Hanif.

Seperti latihan pada siang hari diluar puasa, porsi untuk para atlet masih disamakan dalam setiap sesi latihan, hanya saja dalam setiap minggunya, latihan hanya dilakukan maksimal empat kali atau sesi.

“Hari biasa kita bisa full latihan dalam seminggu, dengan tiga kali outdoor, bulan puasa ini kita sesuaikan, “ terangnya.

Hanif berharap, bulan puasa tidak menghalangi rutinitas latihan para atlet ISSI, terutama para atlet muda yang di proyeksikan ikut Porprov Jatim mendatang. (LUK)

LEAVE A REPLY