Hasil Seleksi Timnas U-16, Sejumlah Atlet Tuban Ikuti Seleksi Lanjutan

0
551
Para Atlet U-16 dari Sekolah Sepak Bola (SSB), perwakilan Bumi Wali FC dan Persatu Tuban yang mengikuti seleksi tingkat provinsi di Kabupaten Lamongan.

Konituban.com – Seleksi lanjutan, Timnas U-16,  Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia  (PSSI) Jawa Timur, yang dilaksanakan beberpaa waktu lalu, di Stadion Surajaya Lamongan, membawa hasil cukup menggembirakan, sejumlah atlet asal Kabupaten Tuban dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi lanjuta.

Sekertaris Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tuban, Adi Sudikdo, mengatakan, dari seleksi awal yang dilaksanakan di Kabupaten Tuban, melibatkan sedikitnya enam (6) Sekolah Sepak Bola (SSB), perwakilan Bumi Wali FC dan Persatu Tuban, didapat 40 atlet diberangkatkan ke Kabupaten Lamongan untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi.

“Ada beberapa atlet yang akan mengikuti seleksi lanjutan dari 40 yang sebelumnya kami berangkatkan, namun mohon maaf siapa saja belum dapat kami sampaikan ke public,” terang Dikdo (04/05/2021).

Menurutnya, ada tiga kabupaten yang ikut dalam seleksi lanjutan tingkat Provinsi bersama Kabupaten Tuban atau masuk dalam zona Sembilan, Yakni Tuban, Lamongan dan Bojonegoro.

“Nanti pemanggilan akan dilakukan oleh provinsi setelah seleksi dari zona zona lainya selesai, kita tunggu saja kabar baiknya,” imbuh Dikdo.

Lebih lanjut, hasil seleksi dari masing masing zona di Jawa Timur akan diambil satu tim, yang kemudian dikompetisikan untuk menjadi perwakilan Jawa Timur menuju seleksi nasional.

“Hasil ini akan diambil sekitar 18 atlet menjadi satu tim, dan akan dikompetisikan lagi sebelum ke seleksi nasional,” lanjut Dikdo.

PSSI Tuban sendiri menargetkan dua perwakilan mampu berangkat seleksi nasional, Dikdo berharap, para atlet tetap semangat dan menjaga kebugaran agar jika ada panggila sewaktu waktu untuk menjalani seleksi lenjutan para atlet sudah memiliki persiapan.

“Nanti akan dipanggil, tetap semangat dan rajin berlatih,  mudah mudahan dari tuban mampu menembus nasional,” pungkas Sekertaris PSSI Tuban Ini. (LUK)

LEAVE A REPLY