Jaring Bibit Atlet E-Sport Tuban, ESI Gelar Seleksi Lewat Turnamen

0
192

Konituban.com – Pengurus E-sport Indonesia (ESI)┬áKabupaten Tuban, bakal menggelar turnamen Mobile Legend Bang Bang (MBB) Season 1, merebutkan piala ketua DPRD Tuban pada 25-26 Juni 2021 mendatang.

Pelaksanaan even perdana ESI Tuban tersebut merupakan salah satu program untuk menjaring talenta atlet esport di Bumi Wali Tuban.

Ketua Umum ESI Tuban, Kartono menyampaikan, tujuan turnamen ini adalah untuk mencari bibit player dari Kabupaten Tuban agar dapat dibina menjadi atlet esports nasional.

Selain itu, juga memperkenalkan talent-talent lokal dari Kabupaten Tuban.

“Termasuk meningkatkan popularitas Kabupaten Tuban terkait game online,” sambungnya.

Dijelaskannya, E-Sport menjadi salah satu Cabor yang dipertandingkan di Porprov dan PON. Karena itu, ini menjadi awal persiapan untuk bisa masuk dan ikut di even-even Provinsi, Nasional atau bahkan Internasional.

“Ini juga untuk memperisapkan penjaringan atlit untuk Kejuaraan Provinsi dan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur membawa nama Kabupaten Tuban,” jelas Kartono.

Kemudian juga memberikan sarana kompetitif untuk para player agar dapat unjuk gigi dan mengembangkan skill.

Sementara itu, Ketua Panitia Ahmad Mukiri menyampikan, pendaftaran turnamen dimulai pada 5-20 Juni 2021 via google form di https://forms.gle/3QLMS17PVexBkgnN7 .

“Turnamen ini kita batasi hingga 128 slot/tim. Satu tim terdiri 5 hingga 7 orang. Biaya gratis dan total hadiah 7,5 juta rupiah,” jelasnya.

Ditambahkan, dari total 128 tim nanti, sebanyak 5 tim terbaik akan kita pilih untuk pembinaan sekaligus persiapan Kejurprov ataupun Porprov Jatim.

Kaitan informasi perlombaan, selengkapnya bisa dilihat melalui akun Instagram resmi ESI Tuban @esi_tuban. (MAD)

LEAVE A REPLY