Ketum ESI Tuban : Manfaatkan Game Online Dengan Bijak Dan Positif

0
169
Ketua Umum E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Tuban, Kartono saat audensi bersama Pengurus Harian Koni Tuban.

Konituban.com – Ketua Umum E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Tuban, Kartono menyampaikan bahwa Game On Line tak selamanya bersifat negatif.

Menurutnya, bermain game tidak selamanya negatif dan bisa menghasilkan asal dimanfaatkan secara bijak dan benar. Terlebih saat ini beberapa Game On Line seperti Mobile Legend menjadi salah satu Cabor yang dipertandingkan di Porprov, PON dan juga Sea Games.

“Salah satu tujuan dibentuknya ESI ini adalah untuk mewadahi talenta gamers di Tuban. Selain memberikan edukasi kaitan bahaya dan peluang atau manfaat game online. Jadi nanti kita juga ada sosialisasi tentang bagaimana memanfaatkan dan bermain game online dengan bijak dan sehat,” jelas Kartono (06/06/2021).

Ditambahkan, saat ini banyak turnamen game online yang diselenggarakan. Dan tidak sedikit gamers asal Indonesia yang terkenal karena permainannya di kancah Esport.

“Kita bentuk ESI ini juga untuk menjaring dan membina gamers di Bumi Wali yang nantinya kita harapkan bisa berprestasi di tingkat Nasional atau bahkan Internasional,” bebernya.

Namun demikian, Kartono juga mengimbau kepada seluruh gamers agar memperhatikan waktu dan resiko ketika bermain game. Tetap perhatikan kesehatan dan juga lama waktu permainan.

“Game on line ini tidak selamanya negatif, asal bisa dimanfaatkan secara bijak dan benar. Bahkan bisa menghasilkan,” tutupnya. (MAD)

LEAVE A REPLY