Ikuti Kejurnas Angkat Berat, Atlet Tuban Sumbang 8 Medali Untuk Jatim

0
374
Rista Dianita dan Filsha Andira Regita saat foto bersama pelatihnya Jasmani, usai berlaga.

Konituban.com – Dua Atlet Angkat Berat asal Kabupaten Tuban, berhasil meraih 8 medali untuk kontingen Provinsi Jawa Timur diajang Kejurnas Angkat Berat Invitasi Klasik 1 remaja & junior tahun 2021 di Hall padepokan gajah Lampung, pring sewu, Bandar Lampung.

Dua atlet Puslatkab Tuban tersebut, Rista Dianita (kelas 52 Kg) mendapatkan 1 Medali perak, dan 3 medali perunggu. Filsha Andira Regita ( Kelas 84+ ) mendapatkan 1 medali emas dan 3 medali perak. Sehingga total medali kontingen Puslatkab Tuban adalah 1 Emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

Pelatih Angkat Berat KONI Tuban, Jasmani mengaku bangga bisa menjadi pemenang dan menyumbang 8 medali bagi Jatim diajang Kejurnas tersebut.

“Terlebih karena banyak atlet-atlet unggulan Puslatda dari berbagai provinsi ikut dalam turnamen tersebut,” sambungnya.

Menurut Jasmani, prestasi tersebut sangat membanggakan, mengingat turnamen nasional tersebut merupakan even perdana yang diikuti atlet Tuban pasca libur kompetisi akibat Pandemi.

“Semua disini perwakilan dari provinsi, dan Alhamdulillah atlet kita dari Kabupaten Tuban bisa mencapai level nasional dan bisa bawa pulang medali, ini luar biasa,” jelasnya.

Harapan ke depan, prestasi tersebut menjadi pembelajaran dan motivasi meningkatkan prestasi lebih tinggi. Utamanya saat di Porprov VII Jatim tahun depan.

“Semoga kami bisa terus borong medali untuk Kabupaten Tuban dan prestasi anak-anak nanti bisa naik lebih tinggi setinggi-tingginya, itu harapan saya,” tegas Jasmuni.

Tim pelatih dan official juga menyampaikan terima kasih untuk KONI Kabupaten Tuban yang telah mendukung dan memfasilitasi secara penuh, sehingga bisa berangkat ke Kejurnas dan mampu meraih medali yang membanggakan bagi Provinsi Jatim dan Kabupaten Tuban. (MAD)

LEAVE A REPLY