45 Pelatih Bola Voli Tuban Ikuti Diklat Peningkatan Profesionalisme

0
343
Sekda Tuban, Dr. Budi Wiyana, M. Si saat membuka Diklat peningkatan profesionalisme pelatih bola voli tahun 2021.

Konituban.com – Untuk meningkatkan standarisasi organisasi keolahragaan, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban menggelar Diklat peningkatan profesionalisme pelatih bola voli tahun 2021. Kegiatan tersebut di ikuti oleh 45 peserta dari 20 kecamatan yang ada di kabupaten Tuban, Kamis (10/6/2021).

Kepala Disparbudpora, Didiet Sulistiyadi, saat di konfimasi mengatakan, di Tuban sendiri sudah ada club resmi yang berjumlah 140 dan menyebar di seluruh kecamatan, belum termasuk yang anak-anak pemula.

“Sebetulnya sudah kami persiapkan tahun 2020, karena kondisi pandemi covid-19 awal akhirnya baru tahun ini bisa terlaksana,” kata Sulis sapaan akrabnya

Selain itu, Ia menyampaikan pelatihan tersebut berlesensi, sedangkan untuk narasumber Disparbudpora bekerja sama dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau (PBVSI) Provinsi dan perguruan tinggi mulai hari kamis sampai dengan minggu. Karena tatap muka dan kegiatan fisik lapangan harus sesuai standart nasional yang ditentukan.

“Kami berharap dengan pelatihan yang berlesensi ini bisa mencukupi rasionalisasi kebutuhan pelatih voli. Selanjutnya yang kedua agar di Tuban bisa memunculkan atlet-atlet yang berkualitas tinggi karena didukung para pelatih yang sudah terlatih” Harapnya

Sementara itu Sekretaris Koni Tuban, Zainal Maftuhien, menyampaikan apresiasi dan terima kasih sekali atas terselenggaranya Diklat Profesionalisme Pelatih Bolavoli Daerah (Lisensi-D) oleh Disparbudpora Tuban (Bidang Keolahragaan).

Hal ini dikarenakan faktor Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih yang menjadi salah satu faktor utama dan sangat menentukan terhadap keberhasilan pembinaan yang sudah di garap secara baik dan profesional.

“Dengan bekal dari Diklat Pelatih ini diharapkan akan terbentuk satu model atau pola pembinaan atlet bolavoli pada level club dengan model atau pola yg sama di Kabupaten Tuban” Ujarnya

Lebih lanjut Pria yang akrab di panggil Zainal itu juga menambahkan, terutama pada atlet usia dini sampai junior yg perlu pengenalan dan meletakkan dasar bermain bolavoli secara baik dan benar.

“Maka dengan demikian diklat ini akan menjadi kawah candradimuka menggodok SDM pelatih yang mumpuni bagi pembinaan dan pengembangan cabor bolavoli di Kabupaten Tuban” Pungkas Pria yang baru saja menjabat Kabag Humas DPRD Tuban itu. (WAN)

LEAVE A REPLY