Prestasi Atlit

Liganus

Perkembangan prestasi sejak tahun 2012 juga menunjukkan tren yang sangat menggembirakan dan luar biasa. Beberapa atlet Kabupaten Tuban sudah mampu menembus juara di level Nasional bahkan Internasional, baik jenjang kejuaraan cabang olahraga maupun kejuaraan yang bersifat multievent.

Mereka ini diantaranya, Puji Prasetyo (Juara I/Medali Emas cabang Gulat Yunior di Thailand), Rudy Susanto (Juara III/ Medali Perunggu cabang Biliar nomor bola 9 dan 15 PON XVIII di Riau), Sartono (Juara III/Medali Perunggu cabang  Gulat PON XVIII di Riau).

Bahkan yang fenomenal di tahun 2015 ini, atlet lompat galah (Atletik) Tengku Tegar mampu Juara I di POPNAS pertama sekaligus memecahkan Rekor Nasional. Prestasi ini yang megantarkannya mengikuti kejuaraan atletik Asia di Qatar (Juara III) dan juga di Beijing (Tiongkok).

Selain itu, salah satu event kejuaraan yang tidak bisa ditinggalkan atau dilewatkan begitu saja (karena menjadi barometer atau tolok ukur keberhasilan pembinaan olahraga daerah) adalah prestasi Kabupaten Tuban pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (PORPROV JATIM). Mulai keikutsertaan pada edisi tahun 2007, 2009,2011 dan 2013, telah terjadi peningkatan/perbaikan peringkat yang sangat berarti. Pada penyelenggaraan PORPROV JATIM V tahun 2015 di Kabupaten Banyuwangi, pencapaian prestasi masih dapat kita pertahankan walaupun target 10 besar belum dapat terealisasikan.