Lawan Persibo, BWFC Kurang Beruntung

0
1723
Tim Bumi Wali FC saat bertanding melawan Persibo di Stadion Letjen Sudirman Bojonegoro.

Konituban.com – Kesebelasan junior Kabupaten Tuban, Bumi Wali FC (BWFC), gagal membidik poin penuh di Kandang Persibo Bojonegoro, pada laga perdana Liga 3 2017 Regional Jatim di Stadion Letjen Sudirman (10/05).

Meski mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola dan serangan. Akan tetepi anak asuh Sasi Kirono ini gagal mencetak gol dan harus rela pulang tanpa kemenangan, setelah kalah dari tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Gol diciptakan Muhammad Irawan di menit 20 melalui tendangan bebas.

“Anak-anak sudah bermain baik dan mendominasi selama pertandingan. Peluang juga banyak tercipta, sayang gagal mencetak gol,” kata Asisten pelatih BWFC, Didik Mariadi (10/05).

Sebenarnya, lanjut Didik, BWFC sempat menciptakan peluang dan menghasilkan sebuah gol melalui tundukan Edy Siswarno. Namun sayang, wasit menilai menganulirnya karena dinilai bola tersebut belum melewati garis gawang.

Juga ditambahkan, pihaknya sangat menyayangkan akan keputusan Asisten Wasit (AW) 1 yang tidak mengesahkan dan menganulir gol Edy Siswoyo. Padahal, bola sundulan Edy telah melewati garis gawang sebelum di tepis penjaga gawang Persibo.

“Pada pertandingan ini kita benar-benar kurang beruntung. Karena gol penyeimbang pemain BWFC dianulir oleh wasit. Padahal kami dan sejumlah Official lain melihat kalau bola telah melewati garis gawang,” imbuhnya.

Akibat insiden tersebut, pertandingan juga sempat terhenti dan memanas beberapa menit, karena adanya protes dari Official BWFC terkait gol yang dianulir. Namun wasit tetap tidak mengesahkan gol BWFC.

Paska terjadinya protes tersebut, permainan ke dua kesebelasan semakin memanas. Alhasil, wasit pengadil pertandingan harus mengeluarkan 3 kartu merah, 2 untuk Persibo dan 1 kartu untuk pemain BWFC.

Hingga akhir peluit babak ke dua di tiup oleh wasit, anak-anak BWFC gagal menyamakan kedudukan dan harus rela kalah di pertandingan perdananya.

Sementara itu, Pelatih Persibo, I Putu Gede, mengatakan, BWFC memang bermain sangat baik, anak asuhnya kesulitan menembus pertahanan dari Bumi Wali.

Namun beruntung, timnya bisa mencetak satu gol melaluk tendangan bebas. “Pertandingan melawan Bumi Wali FC ini memang  berat, mereka bermain sangat baik,” terang I Putu Gede. (Cho)

LEAVE A REPLY