Laga Uji Coba, BWFC Kalah Tipis Dengan PSIR Junior

0
695
Tim BWFC saat berlaga melawan PSIR Junior kemarin lusa.

Konituban.com – Pada laga Uji Coba melawan tim asal Kabupaten Rembang PSIR Junior di Stadion Loka Jaya Tuban Rabu sore kemarin, kesebelasan Bumi Wali FC (BWFC) Tuban kalah tipis dengan skor 1-0 atas tim tamu tersebut.

Anak asuh pelatih Sasi Kirono, harus rela mengakui keunggulan tim tamu asal Provinsi Jawa Tengah (Jateng) tersebut, setelah pemain PSIR berhasil membobol gawang BWFC yang di kawal Cecep pada menit ke 20.

Manager BWFC Tuban, Kartono mengatakan, meski kalah, ia tidak begitu kecewa dengan penampilan anak-anak BWFC di lapangan. Pasalnya, mereka masih bisa menjaga kondisi stamina walau dalam kondisi berpuasa.

“Sebenarnya anak-anak sudah bermain baik dan bisa mengimbangi permainan PSIR. Hanya saja, konsentrasi cecep dan kawan-kawan sempat menurun yang mengakibatkan gol,” kata Kartono. Kamis, (15/06)

Ditambahkan, penguasaan bola antara ke dua tim berjalan seimbang selama pertandingan. Jual beli serangan juga sering diperlihatkan oleh kedua tim dan peluang juga banyak tercipta.

“Namun sayang, hingga menit akhir pertandingan, anak-anak gagal menciptakan gol penyeimbang,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten pelatih BWFC Tuban, Didik Mariadi mengungkapkan bahwa ia kurang puas dengan hasil kekalahan tersebut, namun ia tetap mengapresiasi permainan dan semangat juang yang ditunjukan anak anak BWFC selama di lapangan.

“Untuk uji coba di bulan puasa ini kita memang gak ada target kemenangan, tapi hanya ingin melihat kebugaran pemain dan ingin mencoba semua pemain mas,” kata Didik sapan akrabnya.

Ditambahkan Didik, atas hasil kurang baik melawan tim asal Rembang tersebut, kedepan ia akan melakukan pembenahan di sejumlah lini yang masih kurang baik. “Usai lebaran akan lebih kita intensifkan latihan secara rutin kembali,” pungkasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY