Targetkan Lolos Kejurnas Dalam Kejurprov Jatim

0
494
Atlet panjat tebing tuban saat berlatih di GOR Ranggajaya Anoraga.

Konituban.com-Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tuban, berencana memberangkatkan tujuh hingga sepuluh atlet panjat berprestasi Bumi Wali di beberapa kelas yang diperlombakan mulai dari Lead, Bolder, Speed Klasik guna mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) FPTI Jatim di Surabaya pada tanggal 18-21 Juli mendatang.

Pelatih tim panjat FPTI Tuban, Faisol Romadhoni, saat dikonfirmasi disela-sela latihan mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan anak asuhnya selama dua bulan lebih untuk Kejurprov di Kota Pahlawan mendatang.

“Anak-anak (Atlet Panjat.red) sudah menjalani latihan sebanyak lima kali dalam seminggu selama dua bulan lebih. Insya Allah ini bisa menjadi persiapan yang matang,” kata Faisol (04/07).

Terkait dengan target, setidaknya ada satu atlet FPTI Tuban yang bisa meraih medali emas dan lolos mengikuti Kejurnas FPTI di akhir tahun 2017 ini.

Karena atlet yang meraih medali emas dalam Kejurprov tersebut bakal mewakili Jatim dalam even Kejurnas. Untuk itu ia menargetkan minimal atlet Bumi Wali ada satu yang meraih medali emas.

“Ada satu atlet panjat unggulan Tuban, Febri Hariadi yang kita targetkan bisa mencuri medali emas dari Surabaya. Semoga ia berhasil dan lolos menuju Kejurnas,” harap Faisol yang juga pegawai di Kantor bersama Samsat Tuban.

Disinggung terkait jumlah pasti atlet panjat yang akan diberangkatkan ke Surabaya mendatang, Faisol memaparkan, kalau itu tergantung dari pendanaan yang diberikan. Jika memungkinkan, sepuluh atlet akan berangkat semua.

“Jika ada dananya, kita akan berangkatkan 10 atlet mas. Kalau tidak ya minimal tujuh atlet lah,” katanya.

Faisol optimis, satu atlet panjat Tuban bakal bisa meraih sukses dalam Kejurprov tersebut dan bisa tampil di ajang Kejurnas. “Semoga tujuan dan target itu bisa tercapai. Mohon Do’a semua warga Tuban,” harap Faisol. (Cho)

LEAVE A REPLY