Alvredo : “Persatu Bermain Bagus,”

0
1798
Salah satu pemaian Persatu Tuban saat dihadang oleh dua pemaian Persebaya Surabaya dalam laga Big Match Grup V Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Konituban.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, mengaku bahwa Persatu Tuban bermain cukup bagus dan sempat menyusahkan anak asuhnya saat bermain di Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis malam kemarin.

Meski Persebaya bisa mencetak dua gol dan mempersembahkan kemenangan bagi tim tuan rumah, Alvredo mengaku bahwa anak asuhnya sempat kesulitan mendobrak pertahanan Persatu Tuban yang dikawal Yadi Haditiyar dan kawan-kawan, sebelum berhasil mencetak satu gol pertama melalui sundulan M. Syaifudin di menit 21.

Alvredo juga mengatakan, tim Persatu Tuban terlihat bermain bagus, sempat juga membuat Persebaya sulit mengembangkan permainan. Namun, Persebaya memiliki moment  lebih bagus yang membuat Tim Bajul Ijo (Julukan Persebaya) menang dua gol atas Persatu.

Menurut Alvredo, kemenangan anak asuhnya tersebut dikarenakan beberapa faktor, diantaranya kerja sama tim yang cukup baik dan pemanfaatan moment atau peluang yang pas dan mampu dikonversikan menjadi gol oleh pemain Persebaya.

“Persatu bermain cukup baik, kita sempat kesulitan mencetak gol. Namun kerja keras tim yang ditunjukan anak-anak persebaya cukup baik dan akhirnya bisa membobol pertahanan kuat Persatu,” Kata Alvredo saat sesi wawancara bersama wartawan dalam Konferensi Pers.

Selain itu, dukungan penuh dari puluhan ribu Bonek Mania juga menjadi faktor penting penentu kemenangan Persebaya 2-0 atas Persatu. “ Spirit yang diberikan para Bonek juga mempengaruhi semangat juang anak-anak di lapangan, sehingga kita bisa meraih poin penuh di kandang,” Imbuhnya.

Sementara itu, mewakili rekan-rekannya, kapten Persebaya, Rachmad Irianto, mengaku bangga dapat membawa kemenangan bagi tim Persebaya Surabaya. Secara pribadi dirinya senang dan puas dengan permainanan kawan-kawannya.

Rian menambahkan, meski Persatu sempat menyulitkan permainan Persebaya, akhirnya bisa meraih poin penuh dan mempersembahkan kemenangan bagi puluhan ribu Bonek yang hadir di GBT.

“Persatu Tim yang bagus. Kita bersyukur bisa menang melawan Persatu di kandang,” pungkas Rachmad Irianto. (Cho)

LEAVE A REPLY