Puluhan Ribu Bonek Mania Sihir Persatu

2
1340
Manager Persatu Tuban Fahmi Fikroni bersama Kapten Tim Persatu, Yan Helda Ratama saat konferesi pres usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Konituban.com – Puluhan ribu Bonek Mania yang datang langsung memberikan dukungan penuh kepada tim kebanggaanya, Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bug Tomo (GBT), nampaknya telah menyihir dan membuat pemain Persatu tampil kurang maksimal (06/07).

Nyanyian serta yel-yel dukungan yang diteriakan puluhan ribu Bonek Mania selama pertandingan, membuat pemain Persebaya tampil garang dan menyerang disepanjang laga Big Match Grup V Liga 2 Indonesia tersebut.

Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni saat dikonfirmasi usai pertandingan mengatakan, bahwa aura dan uforia dukungan yang diberikan Bonek Mania terhadap Persebaya membawa pengaruh terhadap permainan Persatu di lapangan.

Roni mengaku, kehadiran puluhan ribu bonek mania yang menghijaukan GBT. Sedikit memberikan tekanan kepada Yan Helda Ratama dan kawan-kawan di lapangan. Akibatnya, Persatu sulit mengembangkan permainan dan banyak tertekan.

“Kita akui, dukungan penuh dari puluhan ribu bonek yang hadir telah membawa pengaruh mental yang cukup besar bagi pemain Persatu. Anak-anak bermain agak gerogi dan tidak bisa menunjukan kemampuan maksimalnya,” kata Roni kepada awak media dalam konferensi Pers usai pertandingan.

Meskipun begitu, lanjut Roni, ia tetap mengapresiasi Yan Helda dan kawan-kawan yang telah berjuang penuh dan maksimal di lapangan. “Kita hanya kurang beruntung saja. Sejumlah peluang yang tercipta juga gagal menjadi gol karena pemain kurang fokus. Makanya kita kalah,” Imbuh Roni sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kapten Tim Persatu, Yan Helda Ratama, mengungkapkan, bahwa kehadiran Bonek memang berpengaruh terhadap permainan timnya. Dukungan moril secara penuh dari Bonek membuat ia dan rekannya sedikit canggung.

“Kehadiran Bonek memang sedikit berpengarug terhadap permainan kita. Meski sebelumnya kita juga telah melakukan laga persahabatan Away di luar kota, aura pertandingan di markas Bonek ini memang sangat berbeda,” kata Yan Helda saat ditanya awak media terkait peran Bonek dalam pertandingan semalam.

Seperti diketahui, dalam pertandingan laga Big Match antara tuan rumah Persebaya dan tim tamu Persatu Tuban yang juga disiarkan langsung di salah satu TV nasional tersebut, dimenangkan tuan rumah Persebaya dengan skor 2-0. (Cho)

2 COMMENTS

  1. Semoga kedepannya persatu bermain di kandang lawan bak seekor singa dan melihat sporter yg banyak seperti melihat seekor panda. Permainanmu yg hebat yg bisa mengunci ribuan mulut sporter.

LEAVE A REPLY