Basket Tuban Selangkah Menuju Final

0
623
Tim Basket asal Kabupaten Tuban saat berlaga pada Kejurprov di Kabupaten Gresik.

Konituban.com – Setelah berhasil menembus babak 8 besar Kejurprov U-18 antar Pengcab Perbasi Jawa Timur 2017. Kini tim Baskte Bumi Wali Tuban, selangkah menuju partai puncak (final), setelah berhasil mengantongi tiket dan lolos ke babak Semi Final.

Dalam babak perempat final yang digelar hari Jum’at malam kemarin, (07/07), anak asuh Destiawan Suko Saputro berhasil menaklukan tim kuat asal Kabupaten Probolinggo dengan skor tipis 47-43.

Tim Basket Tuban hampir saja gagal melenggang ke babak semi final. Andai saja Kapten Tim Farel Arana Putra dan kawan-kawan gagal bangkit dan membalik keadaan di menit-menit akhir pertandingan.

Pada Quarter pertama, tim basket Tuban tertinggal jauh dari tim lawan yang unggul 11-4. Begitupun di Quarter ke dua, tim lawan semakin melebarkan jarak poin mereka. Quarter kedua berakhir dengan skor 27-13.

Penentuan nasib tim basket Tuban berada di dua Quarter terkahir. Seolah tak mau kalah, di Quarter ketiga Arana dan rekan-rekannya mencoba bangkit dan berjuang lebih keras agar bisa meraih kemenangan. Hasilnya, mereka berhasil melawan dominasi dan memperkecil keunggulan lawan dengan skor 34-31 di akhir Quarter 3.

Berhasil memperkecil selisih keunggulan atas lawan. Tim Basket Tuban semakin bangkit dan berhasil membalik keadaan di menit-menit akhir Quarter 4. Kebahagiaan dan kegirangan anak-anak basket Bumi Wali pun tak terbendung, setelah wasit meniup peluit berakhirnya  Quarter 4 dengan keunggulan tim Basket Tuban 47-43 atas Probolinggo.

“Pertandingan babak perempat final ini sangat mendebarkan. Tim kita hampir saja kalah. Namun ternyata anak-anak tidak putus asa dan terus berjuang hingga berhasil meraih kemenangan yang sangat dramatis,” Kata Destiawan Suko Saputro, Pelatih Tim Basket Perbasi Tuban.

Destiawan menambahkan, ia selalu menekankan kepada anak asuhnya bahwa lawan terberat mereka bukanlah tim lain, melainkan diri sendiri. Kesempatan selalu ada bagi mereka yang terus berjuang tanpa kenal lelah hingga akhir. Itulah alasan mengapa anak asuhnya bisa bangkit dan membalik keadaan di akhir pertandingan.

“Selama pertandingan belum berakhir. Selama itu pula kemenangan masih bisa diperebutkan,” imbuh Pelatih berusia 30 tahun.

Diberitahukan, Tim Basket Tuban akan melawan tim Basket Kabupaten Malang dalam  babak Semi Final yang digelar hari Sabtu sore ini ( 08/08).

“Semoga kita bisa kembali meraih kemenangan dan menuju Final. Syukur Alhamdulillah kalau bisa menjadi juara. Mohon Do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Tuban,” Pungkas Destiawan. (Cho)

LEAVE A REPLY