850 Pelajar Ikuti Kejurkab Atletik Tuban 2017

0
903
Salah satu nomor Atletik yang dilombakan pada Kejurkab Atletik tahun ini.

Konituban.com – Sebanyak 850 pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat baik negeri maupun swasta di Kabupaten Tuban, ikuti Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Atletik 2017di Stadion Loka Jaya Tuban (20/09/2017).

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Tuban, Munandar saat dikonfirmasi (20/09/2017) mengatakan, jumlah peserta Kejurkab Atletik tahun ini, merupakan yang terbanyak sepanjang gelaran kejuaraan Atletik di tingkat Kabupaten Tuban.

“Alhamdulillah, peserta tahun ini meningkat lebih banyak dibandingkan even-even kejuaraan Atletik Sebelum sebelumnya,” kata Mbah Ndar panggilan akrabnya.

Sejumlah nomor yang diperlombakan dalam Kejurkab Atletik tahu ini diantaranya, kelompok SD/MI nomor lari 100 meter dan 1200 meter, 2000 meter JC, lompat jauh, lompat tinggi, dan tolak peluru.

Untuk kelompok SMP/MTs nomor lari 80 meter, 200 meter, 400 meter, 1000 meter. Kemudian nomor lompat jauh, lompat tinggi, tolak peluru, lempar lembing, dan estafet 4 kali 400 meter.

Sementara untuk kelompok SMA sederajat, nomor yang diperlombakan ialah, lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, dan 800 meter, kemudian nomor lompat jauh, lompat tinggi, tolak peluru, dan estafet 4 kali 400 meter.

Mbah Ndar lebih lanjut menjelaskan, gelaran Kejurkab Atletik tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk pembibitan dan pembinaan atlet Atletik di Kabupaten Tuban. Sehingga kedepan Kabupaten Tuban memliki atlet Atletik yang handal dan berprestasi.

“Kejuaraan ini juga untuk mencetak atlet Atletik muda berprestasi Kabupaten Tuban,” imbuh Mbah Ndar.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhin, berterimakasih pada PASI KONI Tuban yang telah menyelenggarakan Kejurkab Atletik tahun 2017.

“Gelaran Kejurkab ini sangat membantu kita dalam upaya mengembangkan olahraga di Bumi Wali. Khususnya di Cabor atletik,” kata Zainal yang juga menjabat sebagai Sekretaris KONI Tuban.

Zainal berharap, banyaknya jumlah peserta Kejurkab Atletik tahun ini, bisa membawa angin segar bagi kemajuan atletik Bumi Wali Tuban kedepan. (Cho).

LEAVE A REPLY