Puslatkab Dibagi Jadi Tiga Grade

0
504
Zainuddin Ketua Satlak Pantas KONI Tuban saat memberikan sambutan pada pelatihan untuk pelatih yang diadakan KONI Tuban.

Konituban.com – Dalam pelaksanaan Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) Tuban yang akan dimulai Minggu, (01/10) besok. Tim Satlak Pantas KONI Tuban, mengelompokan kemampuan masing-masing atlet ke dalam tiga tingkatan (Grade A, B dan C).

Grade A berisikan deretan atlet inti proyeksi Porprov VI Jatim 2019, Grade B merupakan atlet pelapis dari Grade A, sementara Grade C ditempati atlet-atlet cadangan.

“Dalam pelaksanaan Puslatkab nanti, juga ada sistem degradasi. Jadi, jika atlet di Grade A mengalami penurunan kemampuan atau kendala maka akan digantikan dengan atlet di Grade B yang mengalami peningkatan. Begitupun di Grade C,” kata Ketua Tim Satlak Koni Tuban, M Zainudin (30/09)

Zainudin juga menjelaskan, pembagian Grade tersebut, bertujuan untuk menciptakan persaingan dan memancing atlet-atlet agar bersungguh-sungguh dalam menjalani Puslatkab. Sehingga hasil dari Puslatkab nanti bisa maksimal dan optimal.

Lebih lanjut Zainudin menambahkan, pada akhir Puslatkab akhir Juni 2019 nanti, hanya atlet di Grade A yang berkesempatan paling besar mengikuti Kejurprov Jatim VI. Sementara atlet di Grade B akan menjadi pelapis.

“Saat ini ada 80 atlet di Grade A, 36 atlet Grade B dan sebanyak 111 atlet di Grade C. Kemudan juga sebanyak 77 atlet di Cabor Beregu di Grade A,” Imbuh Zainudin.

Pembagian Grade tersebut bisa menjadi motivasi lebih dan semangat atlet untuk menunjukan kemampuan mereka dalam Puslatkab. (Cho)

LEAVE A REPLY