Hasil Tes Kurang Memuaskan, Satlak Minta Atlet Terus Digeber

0
377
Pengurus KONI Kabupaten Tuban bersama Ketua Tim Satlak Tuban Pantas saat memaparkan hasil parameter pada para ketua Cabang Olahraga (Cabor) di Ruang Rapat KONI Tuban.

konituban.com – Satlak Pantas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, serahkan hasil tes parameter kepada seluruh perwakilan Cabang Olahraga (Cabor) dibawah naungan KONI, Kamis (19/12/2017).

Keua Satlak KONI Zainudin mengatakan, secara umum hasil tes parameter masih belum sesuai dengan harapan, banyak atlet peserta tes yang nilainya masih dibawah standart.

“Secara umum masih belum sesuai target, hanya ada beberapa cabor saja yang kami lihat sudah bagus, tapi tetap harus ditingkatkan lagi,” kata Zainudin, usai rapat pemaparan hasil tes bersama seluruh Cabor di ruang rapat KONI, Jalan Pramuka Tuban.

Menurut Zainudin, untuk mendapatkan hasil maksimal, pihaknya meminta seluruh pelatih meningkatkan porsi latihan, jika perlu digeber agar didapatkan hasil maksimal sesuai harapan, guna menyongsng Porprov Jatim 2019 mendatang.

“Ini kita siapkan untuk Porprov, karena hasilnya masih dibawah standart, kami ingin ada peningkatan, pada multi fitnes test misalnya, bayak atlet yang hasilnya kurang bagus disini,” terang Zainudin.

Raport yang diberikan kepada perwakilan Cabor tersebut, agar menjadi rujukan  bagi pelatih untuk memberikan porsi tambahan. Tujuanya agar pada tes berikutnya yang diperkirakan Desember mendatang para atlet sudah meningkat kualitasnya.

“Agar diperhatikan, kita harus kerja keras untuk mencapai target Porprov mendatang lebih baik, ” katanya.

Diruang yang sama Ketua Umum KONI Tuban H Mirza Ali Manshur,ST.,MM mengatakan, jika  sejauh ini banyak kekurangan yang harus diperbaiki dan terus ditingkatkan. Kompetisi di Porprov bukan kompetisi ringan, sehingga perlu persiapan matang dan panjang.

“Secara umum masih jauh dari target, harapan kami ada peningkatan kedepanya,” terang Mirza.

Sementara itu, Pelatih Cabang Olahraga Sepedabalap ISSI Kabupaten Tuban, Binta Rohani mengatakan, atlet sepeda merupakan atlet baru yang hampir keseluruhan belum lama menjalani program latihan. Bahkan beberapa diantaranya baru masuk beberapa hari sebelum mengikuti test parameter.

“Program latihan kami laksanakan rutin, memang secara hasil baru ada satu atlet dari 6 atlet kami yang ikut test kemarin. Kami akan terus berusaha memperbaiki kualitas mereka selanjutnya,” kata Hanif, sapaan akrab Binta Rohani. (Uki)

LEAVE A REPLY