Gulat Jadi Andalan Perolehan Medali KONI Tuban

0
340
Zainal Maftuhin, Sekum KONI Kabupaten Tuban

Konituban.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban mencatat, Cabang Olahraga (Cabor) Gulat, menjadi cabang olahraga paling gemilang pretasinya sepanjang beberapa bulan terakhir, yakni pasca tes parameter yang dilakukan Satlak pantas KONI Tuban.

“Dari perolehan medali, Cabor Gulat memang prestasinya bagus sepanjang tahun 2017,” ujar Sekertaris Koni Tuban, Zaenal Maftuhien (30/11).

Menurut Zaenal, selain Gulat, di posisi kedua adalah Atletik, cabang olahraga dibawah besutan Mukandar itu, termasuk dalam Cabor penghasil medali lainya di bawah KONI Tuban.

“Atletik masih menjadi Cabor andalan juga penghasil medali, selain Gulat, pada perseorangan, yang beregu ada voli pantai yang pesat juga pembinaanya, kemudian Sepak Takraw, kita harapkan Cabor lain juga tetap semangat,” terang Zaenal.

Sementara itu, Ketua Satlak Koni Tuban, M Zainudin membenarkan prestasi gemilang Cabor Gulat, selain itu juga atletik, panahan, kempo. Kata Zainudin, perolehan tersebut tidak lepas dari kerja keras para pelatih dan pengurus yang memberikan pembinaan dengan cukup baik pada para atlet.

“Gulat bagus, kalau tidak salah ada enam emas yang sudah dipersembahan, memang belum semua Cabor, karena memang tidak semuanya ada kompetisi, ” katanya.

Zainudin juga menyebut, Voli Pantai juga cukup baik, tercatat setelah tes parameter awal Oktober lalu, kondisi umum cabang olahraga memang mengalami peningkatan.

“Sejak tes paramater kemarin, kami melihat perkembangan cukup baik,” katanya. (Uki)

LEAVE A REPLY