Turunkan Atlet Junior, Pejudo Tuban Borong Lima Medali di Ajang Kejurprov

0
364
Para Atlet Judo asal Bumi Wali Tuban usai berlaga.

Konituban.com – Atlet Junior Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Tuban, sukses memborong sebanyak lima medali di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Judo Jatim Senior 2017 di Surabaya, (09-10/12) kemarin.

Kelima medali yang terdiri dari satu medali perak dan empat medali perunggu. Satu medali perak merupakan buah keringat dari Dwi Krisdianti, sementara empat medali perunggu torehan dari Desi Prawis, Febi Amaliatus, Brian Anggara, dan Tony Frendiana.

Ketua Harian PJSI Tuban, Nur Khamid menyampaikan, ada delapan atlet junior yang ikut dalam Kejurprov tersebut, lima atlet diantaranya sukses naik podium dan meraih medali.

Nur Khamid juga menambahkan, pihaknya bersyukur atas capaian pejudo Bumi Wali di Kota Pahlawan tersebut. Terlebih karena lawan-lawannya ialah atlet senior dan berpengalaman.

“Alhamdulillah, dari 8 atlet junior yang kita kirim, 5 atlet sukses bersaing dengan atlet senior dan naik podium,” kata Nur Khamid yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Tuban.

Dijelaskan, tujuan utama keikutsertaan dalam Kejurprov tersebut sebenarnya untuk mengukur dan memetakan sejauh mana kemampuan Judo Tuban di Jatim. Kemudian untuk mengevaluasi kemampuan atlet-atlet Judo di Bumi Wali Tuban.

“Sebenarnya tidak ada target juara. Even ini hanya kita manfaatkan untuk mengetahui peta kemampuan Judo Jatim. Ya karena kita baru 2 tahun ini terbentuk,” imbuhnya.

Meski PJSI Tuban baru berdiri dua tahun, Nur Khamid berharap Judo Tuban kedepan bisa menjadi salah satu Cabor di KONI Tuban yang mampu mendulang banyak medali di even Provinsi ataupun Nasional. (Cho)

LEAVE A REPLY