82 Atlet Pelajar Tuban Terima Reward

0
360
Bersma para atlet berprestasi, Kabid Olahraga Disparbudpora, Zainal Maftuhien usai menyerahkan penghargaan di kantor Disparbudpora.

Konituban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), memberikan Reward kepada sejumlah atlet pelajar berprestasi di Bumi Wali Tuban.

Total ada 82 atlet dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang masih berstatus siswa (SD, SMP/MTS, SMA/SMK), menerima Reward dalam bentuk uang dan barang.

“Untuk uang besarnya bervariasi, mulai Rp 300.000,- s.d. Rp 2.500.000,-. Besaran Reward kita sesuaikan dengan hasil dan level kejuaraan,” kata Kabid Olahraga Disparbudpora, Zainal Maftuhien.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Koni Tuban ini, menjelaskan lebih lanjut, tujuan pemberian Reward tersebut, semata-mata hanya untuk memotivasi para atlet agar terus meningkatkan capaian prestasi mereka.

“Sekaligus contoh dan motivasi bagi atlet lain yangg belum berhasil memperoleh prestasi,” imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, juga sebagai bentuk apresiasi sekaligus penghargaan atas prestasi yang telah diraih.

Reward tersebut, diharapkan bisa membantu para atlet yang masih berstatus pelajar dalam menempuh pendidikannya. Dan juga dapat sedikit membantu ekonomi orang tua mereka.

“Untuk atlet yang belum menerima Reward jangan putus asa, tetap giat berlatih. Karena keberhasilan hanya berpihak pada orang-orang  yang selalu yakin dan mau berusaha. Selalu ada jalan bagi yang mau berusaha,” pesan Zainal untuk atlet lain.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur,ST., MM menyampaikan terimakasihnya terhadap Pemkab Tuban yang sangat peduli dan memberikan perhatian pada atlet-atlet pelajar berprestasi di Kabupaten Tuban.

Mirza berharap, Reward tersebut, mampu memacu semangat atlet-atlet muda Bumi Wali untuk terus berlatih dan menggapai prestasi yang lebih tinggi dari sebelumnya.

”Semoga atlet-atlet kita bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Bumi Wali,” pungkasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY