Berikut Para Juara Rektor Unirow Cup III

0
369
Para juara Panjat U-19 yang merebutkan Piala Rektor UNIROW III

Konituban.com – Kejuaraan Panjat U-19 kategori non Atlet Prestasi Kabupaten Tuban Jatim dan Kabupaten Rembangm Jateng, yang merebutkan Piala Rektor UNIROW III telah selesai, Minggu, (14/01).

Berikut para pemenang di turnamen yang diikuti oleh 103 peserta putra dan putri dari Rembang dan Tuban.

Untuk Kategori Lead Putra, juara pertama diraih M. Sholikin dari club Panjat MACK (SMK YPM Tuban), Juara dua Fendi Saputra dari Club Mizu (SMK N 1 Tuban), Juara tiga M. Fariz Zulfikar dari Club Rayap (Tuban). Sementara harapan satu dan dua, masing-masing diraih Abdul Ba’is (Brigpala Stembo) dan Ardani Riyanto (Pamotan, Rembang).

Di kelas Lead putri, Atlet panjat Palapa (SMA N 3 Tuban) menjadi yang terbaik, disusul Jumiyati (SMA N 1 Kragan/Rembang) di posisi ke dua, dan Nabila Nur Amaliyah (SMP N 4 Tuban) di tempat ke tiga. Selanjutnya Lydia Permatasari (SMA N 1 Kragan/Rembang) harapan satu dan Ismu Maysharoh (MIZU/SMK N 1 Tuban) harapan ke dua.

Ketua Umum FPTI Tuban, Achmad Khoirul Hakim, mengucapkan selamat kepada para pemenang di turnamen yang diselenggarakan oleh UKM Mahipal Unirow Tuban, dalam rangka Dies Natalis Mahipal XXII dan UNIROW Tuban 19.

Selaku Ketua FPTI tuban, Irul mengaku bangga dengan capaian atlet-atlet Bumi Wali yang bisa bersaing dan tampil cukup baik dalam Turnamen yang diikuti ratusan atlet tersebut.

“Alhamdulillah, Atlet Great C putra FPTI tuban (M. Sholikin Red.) yang kita punya menduduki podium pertama. Sayangnya kita kecolongan satu medali di Lead Putri,” Kata irul sapaan akrabnya.

Meskipun begitu, Irul merasa bersyukur, karena atlet Great C yang diproyeksikan untuk masuk Puslatkab persiapan Porprov Jatim VI bisa bersaing dengan atlet dari Kabupaten lain.

“Hasil turnamen ini akan menjadi PR kami untuk pembinaan selanjutnya,” imbuhnya.

Kedepan, lanjut Irul, FPTI Tuban bakal menyelenggarakan kejuaraan panjat yang lebih terprogram, sehingga persaingan antar atlet bisa lebih ketat.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur,ST., MM berharap FPTI Tuban bisa menyelenggarakan kejuaraan Panjat secara rutin dan terpogram. Terutama menjelang pelaksanaan Porprov Jatim VI tahun depan. Tujuannya, sebagai pengasah kemampuan dan pengalaman atlet agar lebih baik.

“Tidak hanya FPTI, kita harapkan Semua Cabor di waktu dekat ini juga bisa menyelenggarakan turnamen  tingkat daerah dan Provinsi,” pungkasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY