Pasca Ikuti Pelatihan, Pengurus Kickboxing Tuban Akan Fokus Pembinaan

0
257
Pengurus Kickboxing Indonesia (KBI) KONI Kabupaten Tuban.

Konituban.com – Pengurus Kickboxing Indonesia (KBI) KONI Kabupaten Tuban, akan fokus melakukan pembinaan terhadap atlet potensial di wilayah setempat.

Fokus pembinaan SDM dilakukan setelah 4 orang pengurus KBI Tuban mendapatkan sertifikasi pelatihan Wasit juri dan pelatih, yang diselenggarakan KBI Provinsi Jatim di Surabaya pada 12-13 Juni 2021 lalu.

Sekretaris KBI Koni Tuban, Achmad Asy’ari mengatakan, kegiatan pelatihan kemarin merupakan proker awal yang dilakukan setelah pengukuhan pengurus KBI Tuban pada awal Mei 2021 kemarin.

Selanjutnya pihaknya akan fokus pada pencarian dan pembinaan atlet kickboxing yang potensial dan berbakat untuk diikutkan dalam Kejurprov Jatim yang dijadwalkan diselenggarakan di Kabupaten Gresik pada bulan Agustus mendatang.

“Dalam jangka waktu dekat ini target kita bisa mengikuti Kejurprov Jatim. Dimana saat ini kita sudah ada 15 lebih atlet yang rutin berlatih,” papar Asy’ari.

IMG-20210618-WA0127

Selanjutnya, program kerja lainnya masih mengikuti program dari Provinsi.

“Insyaallah target jangka jauh kita bisa masuk Porprov atau PON,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI kabupaten Tuban, Zainal Maftuhien, pelatihan pelatih dan Wasit juri Kickboxing tersebut perlu mendapatkan apresiasi dari Koni Kabupaten Tuban. Mengingat KBI merupakan Cabor baru yang bergabung di KONI Tuban pada Mei kemarin.

Selanjutnya, Koni meminta pengurus KBI segera menentukan pola pembinaan latihan atlet dengan baik.

“Termasuk juga membina pengetahuan tentang peraturan dan perkembangan Kickboxing pada pengurus KBI lainnya,” imbuhnya.

Juga diharapkan, ke depan Kickboxing mampu menjadi salah satu Cabor di Koni Tuban yang banyak menyumbangkan prestasi terbaik untuk Bumi Tuban.  (MAD)

LEAVE A REPLY