Wakili Jatim, Atlet Kick Boxing Asal Tuban Ikut Eksebisi PON Papua

0
580
Atlet Kick boxing asal Kabupaten Tuban, Ahmad Asy'ri.

Konituban.com – Atlet Kick boxing asal Kabupaten Tuban, Ahmad Asy’ri akan ikut berlaga dalam pertandingan Eksibisi di PON XX Papua 2020.

Atlet asal Kelurahan Ronggomulyo, Kota Tuban ini akan mewakili Jatim di kelas -51 Lowkick Putra.

Bergabungnya Ahmad Asy’ri dalam kontingen Jatim di PON Papua ini, menambah jumlah atlet kelahiran Bumi Wali yang berlaga di gelaran olahraga paling akbar se-Indonesia ini. Sehingga total ada 8 atlet Tuban yang akan bertanding di PON Papua.

Ketua Umum Pengurus Kickboxing Indonesia (KBI) KONI Kabupaten Tuban, Putri Padmi Nurwijayanti menyampaikan, keikutsertaan KBI Tuban dalam Eksebisi PON ini nantinya sebagai pembuka jalan bagi atlet-atlet Tuban yang ingin berprestasi di tingkat PON.

Selain itu, juga sebagai bukti komitmen bahwa KBI Tuban tidak setengah setengah dalam mencetak dan mengantarkan Pemuda/Pemudi Tuban berprestasi.

“Untuk atlet yang kami berangkatkan dia adalah harapan Tuban dan Jawa Timur,” jelas Amy sapaan akrabnya.

Amy juga berpesan kepada Ahmad Asy’ri agar bermain cantik, tenang dan habis-habisan.

“Semoga pulang bisa membawa medali yang akan menjadi kebanggaan KBI Tuban dan seluruh atlet junior-junior kickboxing Tuban,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Tuban, Zainal Maftuchien menambahkan, walaupun kickboxing masih bersifat eksebisi, tetapi kami berharap bisa tampil maksimal karena akan membawa nama baik kabupaten dan provinsi.

“Karena ini moment multi event olahraga nasional tertinggi, maka juga bisa dijadikan sumber pengalaman dari panitia dan teman-teman lain dari seluruh Indonesia untuk belajar tata cara penyelenggaraan pertandingan, perlengkapan pertandingan, pola pembinaan dan pengembangan kick boxing sampai dengan peningkatan SDM atlet dan pelatih,” beber Zainal yang juga Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban.

Zainal berharap atlet-atlet Tuban yang berangkat ke PON Papua besok berjalan lancar, sukses dan selamat.

“Dan semoga semua atlet Tuban bisa memberikan prestasi terbaiknya, yaitu membawa medali,” harapnya. (MAD)

LEAVE A REPLY